Cara Menggunakan Mandiri Internet Bisnis

Bagikan

Mandiri Internet Bisnis atau kepanjangan dari MIB merupakan salah satu layanan atau fasilitas yang ditawarkan oleh bank mandiri ke pada nasabahnya untuk dapat melakukan transaksi finansial untuk keperluan perusahaan atau bisnis. Mandiri internet bisnis tidak lebih dari seperti mandiri internet banking, yang membedakan hanyalah prioritas penggunaan untuk perusahaan dan pelaku bisnisnya lainnya. Selain itu yang membedakan dari keduanya telrihat dari limit transaksi yang diperbolehkan, pada MIB, Anda mendapatkan limit transaksi yang cukup besar dibanding internet banking biasa.

Cara Registrasi Mandiri Internet Bisinis

Untuk mendaftar akun mandiri internet bisnis, Anda harus mengunjungi kantor bank mandiri di kota Anda untuk mendapatkan akses ini. Prosesnya tidaklah sulit, kurang lebih hampir sama ketika Anda mendaftarkan internet bankin melalui kantor bank tersebut. Adapun beberapa syarat dan langkah yang diperlukan ketika Anda ingin mengajukan fasilitas ini sebagai berikut:

  • Nasabah dapat melakukan pendaftaran mandiri internet bisnis di kantor cabang Bank Mandiri.
  • Nasabah diwajibkan melampirkan surat-surat sebagai berikut :
  • Untuk perseorangan, dibutuhkan KTP, Buku Tabungan.
  • Untuk Bisinis atau Perusahaan, Surat Kepemilikan Perusahaan, KTP, dan Buku Tabungan.
  • Nasabah diwajibkan mengisi form registrasi untuk aplikasi mandiri internet bisnis.
  • Setelah selesai mendaftar, Nasabah selanjutnya akan diberikan starter pack mandiri internet bisnis berupa buku petunjuk penggunaan dan alat token.
  • Selain starter pack, nasabah juga akan dibuatkan Company ID, user ID dan password first time login yang nantinya akan dikirimkan ke email Nasabah.

Cara Menggunakan Mandiri internet Bisnis

Untuk melakukan transaksi, Nasabah dapat mengakses alamat website https://mib.bankmandiri.co.id/sme yang kemudian dilanjutkan dengan mengisi field Company ID, User dan password.

Layanan ini juga memberikan fasilitas yang verifikasi yang lebih dibanding sebelumnya. Pada sebelumnya para nasabah hanya memerlukan sebuah alat yang umumnya kita kenal dengan alat token, namun kini untuk melakukan verifikasi transaksi, Anda perlu melakukannya langkah tambahan dari aplikasi Mandiri internet banking yang telah Anda install di smartphone Android atau iOS Anda. Langkah ini mengharuskan Anda melakukan verifikasi melalui aplikasi di smartphone, kemudian memerlukan kembali proses token challenging untuk memungkinkan dapat melakukan transaksi finansial.

Aplikasi ini sendiri dapat dengan mudah di unduh dari Google play store atau App Store melalui tautan resmi berikut ini:

  • Android: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bankmandiri.oobmib&hl=en
  • iOS: https://itunes.apple.com/id/app/mib-mobile/id1102745214?mt=8

Untuk aktivasi mib ini terbilang cukup mudah, dimana Anda hanya perlu memasukan kode aktivasi yang telah digenerate dalam dashboard situs website Mandiri internet bisnis. Situs ini bisa anda kunjungi melalui tautan berikut:

  • https://mib.bankmandiri.co.id/sme/common/login.do?action=logoutSME

Tepatnya pada laman “Kode Aktivasi untuk aplikasi mobile” Anda akan melihat tombol bertuliskan “Generate”. Tekan tombol ini untuk mendapatkan angka acak yang dapat Anda gunakan untuk verifikasi.

Setelah aktivasi berhasil, Anda sudah dapat melakukan transaksi finansial. Sebagai tambahan ketika Anda ingin hendak melakukan transaksi Anda harus melakukan aproval melalui aplikasi smartphone Anda sebagai langkah tambahan.

Bagikan

Pencarian Terkait