Cara Efektif Menurunkan Berat Badan (Diet) Dalam Waktu Singkat

14 March, 2018 0 By Cara.co.id

Bagikan

Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu 30 Hari

Beberapa orang yang mengalami obesitas atau kelebihan berat badan itu memiliki keinginan atau impian memiliki berat badan atau tubuh yang ideal. Berbagai cara kemungkinan akan dilakukan oleh orang yang menurunkan berat badan atau disebut dengan diet.

Beberapa cara yang dilakukan mungkin salah atau mungkin juga kurang efektif. Maka dari itu berikut adalah beberapa metode atau kunci rahasia tentang bagaimana cara hidup diet untuk menurunkan berat badan.

Memilih Makanan Rendah Karbohidrat

Sebagian besar makanan besar itu mengandung karbohidat, misalnya seperti nasi, cokelat atau roti. Makanan mengenyangkan inilah yang sejatinya membuat seseorang dapat bertambah berat badan ketika dimakan secara berlebihan.

Sehingga jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka salah satu pilihan diet terbaik adalah dengan mengkonsumsi makanan rendah karbohidrat. Misalnya seperti buah-buahan atau sayur-sayuran dan sebagainya.

Hanya Makan Ketika Lapar

Beberapa orang cenderung untuk makan sebelum lapar dan tidak berhenti-henti walaupun sudah kenyang. Ini adalah kebiasaan yang salah ketika Anda ingin menurunkan berat badan. Intinya adalah Karbohidrat rendah dan rendah lemak = kelaparan.

Rutin Berolahraga

Olahraga sejatinya tidak hanya seseorang yang ingin melakukan program diet. Namun sebagian besar orang perlu untuk berolahraga sebab ini adalah salah satu kunci sehat dan kebugaraan tubuh seseorang.

Olahraga memiliki banyak titik fokus. Namun terkhusus bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Maka program olaharaga yang baik adalah olahraga yang memfokuskan pada pembakaran kalori. Seperti lari, jogging, bersepeda atau gerakan olahraga apapun yang lebih mengandalkan repetisi dan keringat yang berlebih.

Mengukur Kemajuan Dengan Bijak

Jika Anda benar-benar ingin menurunkan berat badan, jangan sekali-kali membohongi diri sendiri. Anda patut mengukur kemajuan program diet Anda secara detail dan akurat. Jangan melebih-lebihkan atau mengurangi terlebih mentoleransi kebijakan program yang sedang Anda lakukan.

Ini hanya akan membuat membuang waktu dan Anda tidak akan melihat hasil yang signifikan ketika Anda cenderung melakukan toleransi terhadap diri Anda. Termasuk dengan rutin menjalankan program diet tanpa beralasan lebih.

Mengurangi Minuman Berasa

Beberapa minuman berasa seperti minuman rasa apel, teh,anggur, atau lainnya. Itu memiliki beberapa kandungan lemak dan karbohidrat dengan takaran tertentu. Ini justru akan membuat penurunan berat badan akan jauh lebih lama dari biasanya. Maka perbanyaklah minum air mineral dibanding minuman berasa, terlebih pada minuman dingin berasa.

Kurangi Stress dan Tingkatkan Kualitas Tidur

Jangan terlalu banyak memikirkan hal-hal yang bisa membuat Anda menjadi stress. Karena ini cenderung bisa membuat Anda mengambil langkah yang salah misalnya makan berlebih. Melakukan hal-hal yang memanjakan diri seperti memakan makanan junk food atau meminum minuman favorit Anda.

Selain itu, kualitas tidur juga dapat memeri efek dari berat badan seseorang. Idealnya orang dewasa tidur dengan durasi 6 hingga 8 jam sehari. Namun tidak lebih atau kurang dari itu karena justru akan member dampak dari peningkatan berat tubuh Anda.

 Mengkonsumsi Suplemen atau Racikan Alami

Seperti yang kita tahu bahwa diluar sana terdapat banyak sekali suplemen ataupun pil yang memungkinkan seseorang mudah dan cepat melalui proses dietnya. Biasanya pil ini akan membuat orang cepat merasa kenyang sehingga mereka tidak akan makan terlalu banyak.

Tapi jangan berandai bahwa hanya meminum pil atau obat akan membuat Anda turun berat badan. Sebab obat atau pil hanyalah sebagai penunjang tambahan. Dimana semua proses diet tetap berdasarkan apa yang Anda lakukan.

Jika Anda tidak begitu tertarik atau mengkhawatirkan efek samping dari pil atua obat penurun berat badan. Maka Anda boleh mencoba racikan minuman atau makanan alami yang memiliki kualitas efek yang sama.

Bagikan